Kamis, 10 Desember 2015

Cah Caisim Telur

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah.....


Yuhuuuuuuu.... lama tak jumpa semua. Setelah beberapa minggu ini hibernatus abadi saking malasnya ngetik. Saking hibernatusnya buka blog aja muales....secara masak dan baking jalan terus. Tapiiiii..... karena ini menjelang akhir tahun, saya akan berusaha untuk update blog ini – apa hubungannya ya? Yah di hubung hubungkan saja deh, heheheh.

Sebenarnya bukan apa apa sih... setelah liat file di komputer, wadow banyak banget foto masakan dan baking yang belum di upload. Plus resep udah berceceran di mana mana. Harus segera di tulis dan dan di beresin deh ini file, hikhikhik. Kalau boleh jujur, sebenarnya masih hibernatus, tapi harus di paksakan. Harus ingat dengan tujuan utama blog ini pertama ini didirikan. Memang apa gitu tujuannya? Tau tah, saya juga lupa, hahahaha.

Okeh... sebagai pembuka, saya sajikan resep yang super duper simpel. Resep ini berasal dari majalah Saji, tapi saya sesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Masakan ini ga sampai 10menit juga udah jadi, cocok banget bagi pemalas seperti saya, hehehe. Bagi penyuka sayuran hijau seperti caisim, masakan ini patut di coba. Karena saya biasanya mengolah caisim hanya untuk mie/bihun goreng, sop bakso dan mie ayam. Akhirnya ada alternatif lain deh untuk mengolah caisim ini. Yuk silakan di lihat resepnya.....

Cah Caisim Telur
Sumber : majalah SAJI

Bahan
150gr caisim, potong potong (resep asli 300gr)
1 butir telur, kocok lepas
2 siung bawang putih, memarkan (resep asli 3 siung)
¼ buah bawang bombay, iris panjang (resep asli ½ buah)
2cm jahe, memarkan
2 buah cabe merah keriting, potong serong
1 sdt kecap ikan
1 sdm saus tiram
¼ sdt merica bubuk
100ml air
1 batang daun bawang, potong serong
2 sdm minyak goreng untuk menumis
Sedikit kaldu bubuk rasa ayam (tambahan dari saya)

Cara membuat
Tumis bawang putih, bawang bombay, jahe dan cabe merah keriting sampai harum. Sisihkan di pinggir wajan, tambahkan telur. Aduk telur sampai berbutir kasar
Masukkan caisim, aduk sampai layu. Tambahkan kecap ikan, saus tiram, merica bubuk, air dan kaldu bubuk rasa ayam. Masak sampai matang
Masukkan daun bawang, aduk rata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar