Senin, 28 Desember 2015

Puding Coklat Siram Coklat

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Ingin memberi kado kepada seseorang tapi dana terbatas? Kenapa tidak buat puding saja sebagai hadiahnya. Dengan sedikit kreatifitas, bisa lho pudingnya tampil menarik. Saya sering banget memberikan kado puding sebagai hadiah. Selain lebih gampang buatnya, juga lebih irit di dompet, hehehehe.

Seperti kali ini ketika saya ingin memberikan kado kepada kakak tertua saya dan istrinya. Daripada bingung, plus akhir bulan ga ada duit, mending kasih kado makanan. Walaupun kakak tertua saya tidak suka coklat, tapi istri dan anak anaknya kan doyan banget coklat. Atas pertimbangan itulah saya buat kado puding coklat, paling tidak kan pasti di makan, hahahaha.

Untuk pudingnya sendiri sangat gampang bahan dan buatnya. Beli bahannya di warung sebelah juga ada, hihihi. Untuk topping atasnya baru di mainkan kreatifitas kita. Jadi jangan di jadikan patokan ya hiasan kayak saya. Berkreasilah dengan imajinasi anda, pasti si penerima kado akan sukacita melihat keasi kita. Itu terjadi pada saya lhoooo......

Puding Coklat Siram Coklat

Bahan
1 sachet agar agar swallow globe rasa coklat
1 kaleng Susu Kental Manis rasa coklat
150gr gula pasir
700ml air
1sdm maizena
1sdt pasta blackforest

Glaze
50gr whipped cream bubuk
100ml air
50gr DCC (dark cooking chocolate)

Topping
Whipped cream kocok
Biskuit coklat
Oreo
Chocoball
Cherry merah

Cara membuat

Puding coklat
Siapkan loyang bulat diameter 16cm, basahi sekelilingnya dengan air matang
Campur semua bahan puding kecuali pasta blackforest, aduk rata, masak di atas api sedang hingga mendidih, angkat
Bagi 2 adonan pudingnya, adonan yang pertama kasih pasta blackforest, lalu tuang ke loyang, diamkan hingga setengah set, baru tuang adonan yang ke 2 (ga di kasih apa apa)
Dinginkan puding hingga benar benar set, baru keluarkan puding dari loyang, sisihkan

Cara buat glaze
Campur whipped cream bubuk dengan air, aduk rata
Tim DCC dengan larutan whipped cream bubuk sampai DCC lumer, aduk terus glaze mengental

Penyelesaian
Tuang glaze coklat di atas puding coklat
Hias dengan whipped cream yang di kocok kaku
Hias dengan biskuit coklat, oreo, chocoball dan cherry merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar