Selasa, 29 Desember 2015

Puding Mangga

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Dessert lagi.... Yak, dalam rangka musim mangga waktu itu, saya buat dessert sederhana alias puding mangga. Udah ngebayangin mangga di buat puding dengan rasa manis yang khas. Buru buru buat.... daaaaan.... hasilnya tidak sesuai yang saya harapkan. Kenapa? Karena rasanya manis bangeeeeet. Sedangkan saya tidak tahan dengan makanan yang manis banget. Kalau kakak dan keponakan saya, jangan di tanya, suka pakai banget....

Yang mau buat puding ini sebaiknya takaran gula dan susu kental manisnya di kurangi deh. Mungkin karena saya sudah terbiasa dengan takaran seperti itu, malah saya samakan ketika buat puding ini. Harusnya di perhatikan juga buah mangga yang rasanya sudah manis itu, huhuhu. Kalau soal lembut sih, puding mangga ini lembut kok. Silakan mencoba ya.... happy dessert....



Puding Mangga

Bahan
1 bungkus agar agar swallow globe putih
500gr mangga arum manis, blender dengan 100ml air
100gr gula pasir
1 kaleng susu kental manis putih
700ml air

Topping
Potongan buah mangga dan cherry merah

Cara membuat
Campur agar agar bubuk putih, gula pasir, susu kental manis dan air, aduk rata, dan masak hingga mendidih
Kecilkan apinya, masukkan mangga arum manis yang sudah di blender
Masak kembali sampai puding mendidih, matikan api dan angkat
Tuangkan puding dalam cetakan, biarkan uap panasnya hilang dan dinginkan hingga set
Taburkan potongan buah mangga dan cherry merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar