Senin, 08 September 2014

Brownies Coklat Pisang


Pisang dan coklat merupakan pasangan sejati menurut saya, hehehe. Karena pisang di makan begitu saja sudah enak, apalagi kalau di cocol ama coklat cair ya. Ketika saya browsing di gugel, saya menemukan resep di bawah ini, dan seperti biasa karena saya lupa, saya tidak mencatat ini resep punya siapa. Jadi bagi siapa yang merasa punya resep ini, saya meminta ijin untuk mencantumkannya di blog saya.

Kembali ke resep, hehehe. Resep yang akan saya bagikan adalah resep brownies pisang coklat. Teksturnya padat dan moist, mungkin karena ada kandungan dari pisangnya yang basah. Tapi saya suka dengan brownies ini, rasa coklatnya dapat, bahkan tidak menghilangkan aroma dari pisangnya. Pokoknya ini brownies rekomended di saya. Kalau ingin mencobanya silakan.

Brownies Coklat Pisang

Bahan :
125 gr margarin
75 gr DCC (dark cooking chocolate)
50 ml susu cair
3 butir telur
100 gr gula
100 gr tepung terigu
½ sdt Baking Powder
25 gr coklat bubuk
200 gr pisang ambon haluskan

Cara membuat :
Panaskan susu, matikan api, masukkan DCC dan margarin, sisihkan
Kocok telur dan gula sampai mengembang, dan gula larut
Masukkan tepung terigu yang sudah di ayak dengan baking powder dan coklat bubuk, aduk rata
Masukkan pisang ambon yang sudah di hapuskan, aduk
Tuangkan campuran susu, coklat dan margarin, aduk rata
Tuang ke loyang (saya memakai loyang brownies 30x10x4)
Panggang sekitar 35 menit (tergantung oven ya)


Note :
Karena masih ada sisa pisang, pisangnya saya potong potong dan di tata di atasnya, jadi tampilannya cantik kan
Resep ini untuk 1 loyang brownies
Untuk waktu pemanggangan tergantung oven ya, kadang di saya 30 menit, kadang 35 menit, jadi di sesuaikan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar