Sabtu, 06 September 2014

Cake Birthday Hammam

Cake ulang tahun selanjutnya yang pernah ku buat adalah cake ulang tahun Hammam keponakanku. Pada waktu ulang tahunnya yang ke 4, sebagai hadiah, saya buatkan saja cake ulang tahun. Requestnya sih pengen ada spidermannya, yo wis di turuti. Karena waktu itu saya masih awam bagaimana cara mendekor cake, jadinya pakai cara pemalas saja, hahaha, alias mengandalkan cetakan coklat sebagai hiasan.

Untuk cakenya saya buat cake kukus yang saya kasih pewarna merah dan biru, kan ceritanya spiderman, bajunya spiderman merah dan biru kan? eh iya gitu? hahahaha. Jadinya 2 cake berwarna merah dan 1 cake berwarna biru, buat 3 lapis ceritanya nih. Kemudian di setiap layer saya olesi dengan selai strawberry paletta.

Hiasannya saya mengunakan buttercream dan hiasan coklat. Untuk resep buttercreamnya kapan kapan saya posting. Buttercreamnya saya kasih pewarna biru dan merah yang jadinya malah warna pink, nah lo, hahahaha. Biarkan .... lanjut, kemudian saya melelehkan coklat rasa strawberry dan di cetak di cetakan coklat wafer, ini sebagai pagarnya. Tidak lupa saya beli mainan spiderman sebagai hiasannya.

Mulai mendekor, alhamdulillah, belepotan di mana mana, hahahaha, tapi akhirnya bisa juga menamplokkan itu butter cream di sekeliling kue dengan spatula. Trus tempel tempel cetakan pagarnya, fyuuuuh sudah setengah jadi. Kemudian mulai swirl dan buat hiasan bintang di pinggir pinggir cake, tambahkan buah cherry di setiap sudutnya. Yak hampir jadi, menghela nafas lagi. Terakhir tinggal mencetak tulisan happy birthday dan nama Hammam, dan beberapa hiasan coklat lagi. Taruh di atas cake dan jadi deh... taraaaaaa. Eh lupa mainan spidermannya, jadi di taruh di sudut cake dan di atas cakenya saja.

Alhamdulillah Hammam sampai takjub liat kuenya dan seneng banget. Begitu juga dengan para ponakanku yang lain, yang ikut merayakannya. Bahkan Hammam ga komplain dengan warna pink di kuenya, hahahaha, yah namanya juga anak anak, kalau sudah liat cake ultah lupa segalanya. Yang komplain paling cuma mami, yang harusnya warna merah jadi pinkm hehehe, mana yang ultah cowo lagi, ga papa deh mi, yang penting HAPPY......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar