Kamis, 04 September 2014

Mini Fruit Pie & Strawberry Pie Kenangan


Setelah menumpahkan perasaan di posting sebelumnya, mari kita lupakan sajalah masalah yang ada. Daripada bengong, pusing dan mikir ga karuan, saya buka buka file cake saya. Salah satunya, saya menemukan foto foto di bawah ini. Kenapa bagi saya istimewa? Karena ini orderan pie pertama saya, hehehe, yang pesan juga teman kerja saya dulu. Ga ngira banget deh, gara gara pajang foto pie di blackberry dan fb, eh dia pesen dong, senangnya.....

Jujur saya pernah sih terima orderan pie sebanyak 3 kali. Yang pertama, aduuuuh bikin malu deh gagal total, mana pesannya 50 buah lagi, wah pokoknya itu pengalaman tak terlupakan. Waktu itu saya baru belajar bikin pie, dan langsung terima saja pesanan tanpa ngukur diri. Jadinya? Ya begitu hancur. Yang pesana kedua sudah lumayan, rasa dan bentuknya sudah oke, cuma saya masih belum pintar menata buah, jadi saya belum puas saja intinya. Yang ketiga, pesanan dari teman juga, tapi belum sreg lah di hati bentuknya juga.


Nah, sekarang adalah pesanan pie setelah sekian lama, dimana saya belajar menyempurnakan teknik membuat pie, dan saya puas dengan hasil saya sendiri. Jadi, ketika membuat pie ini, saya sambil berdoa tidak terjadi sesuatu apa pun, hehehe. Dan alhamdulillah, hasilnya bagus, menurut saya ya. Pie, vla dan buahnya tertata rapi. Teman saya itu pesen 20 buah mini pie, dan 1 loyang strawberry pie ukuran 20cm. Untuk temanku yang lagi hamil, kupersembahkan pie istimewa buatanku, hehehe (sekarang sih dia sudah punya 2 anak). Jadi, foto pie ini adalah kenanganku.

Untuk mini pie, saya hanya menggunakan buah strawberry, kiwi dan anggur tanpa biji. Ketika mencari jeruk kaleng, tidak dapat dapat. Menggunakan jeruk biasa, saya tidak ahli memotong serasi. Tapi hasilnya not badlah.....


Strawberry pienya benar benar fresh, menggunakan strawberry organik. Selain itu siraman selai strawberrynya yang asem manis sangat cocok dengan vla pie yang manis.... hmmm jadi ngiler, hehehe. Semua hasil pie ini memberikan kebahagiaan, karena temanku dan orang tuanya serta suaminya sangat puas akan hasilnya dan memuji rasa pienya, enaaaakkkk. Senangnya.... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar